Koba (Antara Babel) - Algafri Rahman yang merupakan kader Partai Golkar menjabat sebagai ketua sementara DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.


"Saya dipercaya sebagai ketua sementara, sebelum penetapan secara definitif," ujarnya di Koba, Kamis.


Ia mengaku dirinya ditunjuk sebagai ketua DPRD sementara dengan pertimbangan bahwa Partai Golkar sebagai pemenang pemilu dan meraih kursi terbanyak di DPRD.


"Itu pertimbangannya, namun ini sementara dan belum tahu nanti siapa yang akan menjadi ketua definitif selama lima tahun ke depan," ujarnya.


Algafri yang kini menjadi anggota DPRD Bangka Tengah untuk periode kedua itu mengaku siap mengemban jabatan  ketua secara definitif jika diberi kepercayaan dan amanah.


"Yang terpenting sebagai seorang ketua mengerti dengan tupoksi dan mampu menciptakan suasana kondusif di dalam tubuh lembaga wakil rakyat ini," ujar Algafri.


Dalam Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 lalu, Partai Golkar mendominasi perolehan kursi sekaligus menggeser PDI Perjuangan yang meraih kursi terbanyak pada Pemilu 2009.


"Itu membuktikan Golkar masih tetap dipercaya masyarakat, namun yang terpenting ketika sudah terpilih maka sudah melebur dan berbuat atas nama rakyat," tambah Algafri.


Menurut dia, ke depan yang terpenting untuk dilakukan adalah memperbaiki sistem pelayanan kesehatan dengan mengoptimalkan fungsi puskesmas.


"Kesehatan dan pendidikan tetap menjadi prioritas kami, ini bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput di samping pembangunan infrastruktur lainnya," katanya.

Pewarta: Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014