Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Markus mengingatkan tugas berat yang harus segera dijalankan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten setempat yang baru terpilih.

"Persiapan pelaksanaan Porprov Babel 2022 harus segera disusun ulang agar Kabupaten Bangka Bat bisa sukses dalam pelaksanaan dan prestasi, kami tidak mau daerah ini selalu tertinggal dari daerah lain," kata Bupati Markus di Mentok, Sabtu.

Hal ini disampaikan Markus saat membuka musyawarah luar biasa yang digelar KONI Kabupaten Bangka Barat di GOR Binajaya Mentok. Musyawarah luar biasa digelar guna memilih ketua baru setelah ketua lama, Arman Syahril, beberapa hari lalu mengundurkan diri.

Menurut Markus, menjadi ketua dan pengurus KONI bukan untuk mencari uang, namun menjadi ladang atau tempat untuk mengabdikan diri dalam memajukan olahraga daerah.

Dia berharap terpilihnya ketua KONI Kabupaten Bangka Barat yang baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan mampu meningkatkan prestasi olahraga, baik dalam pembinaan maupun dalam mencetak atlet berprestasi.

"Kami harapkan ketua KONI baru memiliki wawasan luas dan kegigihan dalam membantu, memotivasi dan manajerial olahraga di daerah agar semakin maju," katanya.

Ia mengingatkan, ajang bergengsi Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Babel 2022 akan digelar di Kabupaten Bangka Barat, untuk itu mulai saat ini haru segera dipersiapkan agar kontingen daerah itu tidak lagi menjadi juru kunci.

"Jangan sampai kita mengulang prestasi tahun lalu sebagai juru kunci, kami targetkan masuk tiga besar," ujarnya.

Untuk itu, ketua terpilih harus segera melakukan perbaikan dari dalam agar bisa menjalankan program pembinaan atlet di seluruh cabang olahraga dengan baik seiring dengan persiapan sebagai tuan rumah Porprov Babel 2022.*

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020