Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Caya mengatakan pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2020 di daerah itu dipastikan berjalan dengan lancar dan sesuai tata tertib pelaksanaan ujian.

"Alhamdulillah, pelaksanaan tes SKD berjalan dengan tertib dan lancar," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, atas nama Pemkab Belitung dirinya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan seleksi ujian tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan karena semuanya berjalan lancar dan tanpa adanya hambatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin mengatakan pelaksanaan tes seleksi CASN di daerah itu berjalan lancar.

"Selama pelaksanaan berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan rencana serta tata tertib," katanya.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi CASN di daerah itu dilaksanakan tanggal 18 - 22 Februari dengan jumlah peserta sebanyak 1.779 orang.

"Selama pelaksanaan tes juga tidak ditemukan ada peserta yang aneh-aneh semuanya berjalan baik dan tidak ada hal yang terlalu signifikan," ujarnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan ujian diketahui ada sebanyak 76 peserta yang tidak hadir atau mengikuti ujian.

Sedangkan, untuk hasil ujian berupa perangkingan dari masing-masing peserta masih menunggu hasil dari keputusan BKN pusat.

"Untuk perangkingan masih menunggu dari pusat dulu nanti keluar dari mereka akan ditampilkan di website dan juga di tempel di papan pengumuman," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020