Personel KSPK I Polsek Puding, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bripka Irwansyah melakukan kegiatan rutin patroli dialogis kesalah satu warga daerah itu.

Pesan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, melalui Kapolsek Puding Besar, Iptu Abu Yazid yang disampaikan Bripka Irwansyah melalui siaran resmi Humas Polres Bangka, Senin mengatakan,  kegiatan patroli dialogis lebih menekankan pada pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang dikunjunginya.

"Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas," katanya.

Dia juga mengingatkan warga, untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor, pengguna dapat memarkirkan kendaraan ditempat yang dianggap aman, gunakan kunci pengaman.

Patroli dialogis yang dilakukan  pada malam atau siang hari, merupakan upaya Polri menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polsek Puding Besar dengan mengajak masyarakat untuk membangun kepedulian melakukan pencegahan atau meningkatkan kewaspadaan dari berbagai macam  gangguan Kamtibmas.
 
Bripka Irwansyah saat menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga Puding Besar pada kegiatan patroli dialogis (babel.antaranews.com/kasmono)

"Masyarakat memiliki peran penting dalam terciptanya kondisi lingkungan yang aman, tertib dan kondusif atau menjadikan polisi bagi dirinya dan lingkungan," jelasnya.

Patroli dialogis yang dilakukan terjun langsung ketengah masyarakat kata dia, sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi dan menyerap informasi mengenai kondisi kamtibmas di tengah masyarakat.

"Kami berharap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020