Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong sejumlah maskapai untuk menambah jumlah penerbangan dari dan menuju Belitung guna mendukung kemajuan sektor pariwisata di daerah itu.

"Penambahan jumlah penerbangan ini adalah dengan maksud untuk mendukung kegiatan pariwisata di Belitung," kata Ketua Komisi III DPRD Belitung, Mahyudin di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, dengan bertambahnya jumlah penerbangan ke Belitung atau sebaliknya akan memudahkan akses bagi para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Belitung.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat maskapai Garuda Indonesia akan menambah jumlah penerbangan dari tiga kali dalam seminggu menjadi setiap hari.

"Mereka (Garuda Indonesia) juga akan mengganti pesawat yang digunakan sebelumnya jenis CRJ diganti pesawat jenis Boeing dengan kapasitas penumpang lebih banyak," katanya.

Ia mendorong, maskapai lain menambah jumlah penerbangan ke Belitung atau membuka akses rute-rute baru ke daerah lain.

"Tetapi tadi dari perwakilan masing-masing maskapai mereka siap mendukung Pemkab Belitung dalam kemajuan sektor pariwisata ini," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Syukri Gumay mengatakan dengan bertambahnya jumlah penerbangan, akan membuka akses wisatawan untuk berkunjung ke Belitung.

"Belitung merupakan destinasi 10 Bali baru ini akan berdampak baik bagi maskapai cuma bagaimana nanti kami mempromosikan Belitung ini ke luar," katanya.

Selain itu, ia berharap harga tiket pesawat juga lebih bersahabat seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang.

"Harga juga sesuai dengan yang masyarakat inginkan dengan penerbangan banyak kemudian penumpang ramai dan harga bersahabat serta keamanan terjamin," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020