Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada salah satu warga di Kecamatan Kelapa yang menderita tumor menahun.

"Bantuan kepada warga bernama Joni tersebut kami harapkan bisa meringankan beban penderitaan yang dialami," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, Joni, warga Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa tersebut menderita penyakit tumor yang berada di rahang bagian kanan selama kurang lebih lima tahun terakhir.

"Kami salurkan bantuan karena ingin berbagi dan memberikan perhatian agar Joni bisa lebih ringan menjalani hidup dan aktivitas sehari-hari," katanya.

Menurut dia, Joni sudah lima tahun menderita penyakit tersebut dan sampai saat ini masih kesulitan untuk penyembuhan karena kekurangan biaya berobat.

Selain memberikan santunan, Kapolres saat berkunjung ke rumah Joni juga memberikan bantuan berupa paket bahan pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk perhatian Kepolisian kepada warga yang membutuhkan bantuan, serta sebagai wadah untuk lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan bakti sosial sebagai realisasi program promoter ini memberikan manfaat bagi warga sekaligus mendekatkan personel dengan warga di tempat tugas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020