Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka menyediakan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk mempercantik halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat karena dianggap kondisinya perlu perbaikan.

"Melalui APBD kami menyediakan dana sebesar Rp1 miliar untuk mempercantik halaman RSUD yang kondisi fisiknya memang perlu perbaikan," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Minggu.

Menurut dia, dengan halaman rumah sakit yang rapi dan tertib tentu akan mempermudah pelayanan kepada para pasien dan keluarganya yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Di depan pintu masuk rumah sakit kondisi aspalnya juga sebagian sudah berlubang dan perlu ada perbaikan segera," kata bupati.

Dia mengatakan, untuk sejumlah tanaman seperti pohon angsana yang sudah tumbuh besar diharapkan jangan ditebang. Selain untuk pelindung, pohon-pohon itu juga berfungsi sebagai sarana peghijauan sekaligus penyaring udara di lingkungan rumah sakit.

"Tanaman angsana yang sudah besar itu jangan ditebang karena juga berfungsi sebagai menyaring udara agar tetap segar," ujarnya.

Dia juga minta kepada pengelola rumah sakit setelah dilakukan perbaikan halaman agar tetap dijaga kebersihan dan ketertibannya.

Sementara menurut salah satu keluarga pasien, Mahmud, perbaikan halaman rumah sakit memang sudah perlu dilakukan karena kondisinya memang layak diperbaiki, seperti aspal yang sebagian sudah mulai rusak.

"Kalau bisa selain dilakukan perbaikan hendaknya juga diperluas supaya kendaraan keluarga pasien mudah untuk parkir," katanya.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014