Koba (Antara Babel) - Pemkab Bangka Tengah, Babel, segera membenahi berbagai fasilitas olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di kabupaten itu pada 2018.

"Dari sekarang sudah mulai kami benahi, fasilitas olahraga yang kurang memadai akan disempurnakan dan yang belum ada akan dibangun," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Babel, Minggu.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah bisa mengambil pelajaran dari Belitung Timur yang memiliki persiapan lumayan matang sebagai tuan rumah Porprov IV.

"Sarana olahraga sudah begitu lengkap, terutama stadion sepakbola benar-benar mewah karena mereka sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya dan didukung pula dengan dana memadai," ujarnya.

Menurut dia, fasilitas olahraga di Bangka Tengah sudah tergolong lengkap kendati ada beberapa sarana pendukung yang harus dibenahi.

"Sekarang kami sedang berencana membangun kolam renang, DED nya sudah kami siapkan dan akan segera dibangun dengan dana yang lumayan besar juga," ujarnya.

Terkait ketersedian penginapan atlet kata dia tidak menjadi kendala karena ada sejumlah hotel dan penginapan yang bisa menampung.

"Kami sudah pernah menggelar kegiatan tingkat nasional yaitu STQ, berjalan lancar sukses. Tidak ada masalah dengan penginapan, ribuan kafilah tertampung," ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia H Kodri mengatakan, persiapan atlet harus dilakukan dari sekarang agar bisa meraih prestasi karena Bangka Tengah bertindak sebagai tuan rumah.

"Hasil Porprov di Belitung Timur yang mengecewakan setidaknya menjadi bahan evaluasi, jangan sampai terulang apalagi Bangka Tengah bertindak sebagai tuan rumah. Maka dari sekarang harus dilakukan pembinaan terhadap atlet," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014