Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Melati Erzaldi gunakan moment audiensi dengan Ketua Umum TP PKK Pusat dan jajarannya sebagai ajang berdiskusi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (28/02/2020).

Selain bertukar pengalaman dalam audiensi, Ibu Melati Erzaldi juga mengatakan bahwa Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Pusat ke Provinsi Kepulauan Babel ini merupakan kesempatan yang disyukuri untuk bersilaturahim.

Dalam audiensi, Ibu Tri Suswati Tito Karnavian berbagi pengalaman sebagai istri Kapolri semasa menjabat dan pengalaman barunya sebagai Ketua TP PKK Pusat hingga memberi arahan agar kinerja TP PKK mendapat dukungan dari berbagai pihak. Diberikan pula kesempatan kepada peserta audiensi yang terdiri dari seluruh pengurus TP PKK Babel untuk berbagi aspirasi.

Melati Erzaldi, dalam kesempatan ini menceritakan bahwa Babel miliki dua locus unggulan, sebab meraih juara 1 dan 2 dalam penilaian Tingkat Provinsi sebagai Posyandu Terintegrasi, diantaranya Posyandu Kelurahan Sri Menanti dan Desa Air Duren Kabupaten Bangka.

Kedua locus dicanangkan untuk diajukan ke Tingkat Nasional tahun ini. Agar mendapat masukan dan saran dari Ketua TP PKK Pusat, seluruh peserta audiensi akan diajak mengunjungi kedua locus ini. 

Selain itu, sampaikan juga bahwa TP PKK saat ini akan mengaktifkan kembali kader Dasawisma di Babel. 

Ditanggapi oleh TP PKK Pusat, Tenaga Ahli TP PKK Pusat, Suwadiono Winardi bahwa dalam Rancangan Undang-Undang Kemendagri akan dicantumkan keberadaan dasawisma agar jelas legal standingnya dan dapat mendukung program-program di Desa atau Kelurahan. Terlebih, TP PKK Babel miliki Posyandu Terintegrasi yang cukup berprestasi seperti ini. 

Hal ini kemudian menjadi ide baru bagi Melati Erzaldi untuk kedepan mampu membranding PKK dengan melibatkan pelajar SMA. Seperti mengupayakan agar dimasukkan ke dalam muatan lokal jika memungkinkan.

"TP PKK Provinsi Babel juga telah melakukan MoU dengan 32 OPD yang ada di Babel untuk menjadi mitra, MoU ini ditanda tangani secara tersurat dan ini didukung oleh OPD terkait diantaranya DP3ACSKB Babel, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian yang Kepala OPDnya juga hadir pada pagi ini", terang Melati Melati.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020