Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung "menjaring" aspirasi warga pesisir Tanjungniur sebagai salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam menjalankan pembangunan hingga pelosok.

"Pola penjaringan aspirasi dengan bertatap muka langsung dengan warga seperti itu akan terus kami lakukan agar berbagai permasalahan riil dan terkini yang dihadapi masyarakat bisa segera diatasi bersama," kata Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, Jumat.

Animo warga Desa Tanjungniur, Kecamatan Tempilang saat bertemu dengan para pejabat Pemkab Bangka Barat cukup antusias dan berharap banyak ke depan semakin diperhatikan.

Berbagai masukan dari warga di Desa Tanjungniur, terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan, pertanian, perkebunan dan perikanan menjadi perhatian cukup besar dari masyarakat.

"Kami menjawab langsung berbagai keluhan masyarakat, dan ke depan akan kami kerjakan agar permasalahan yang ada segera teratasi," tambahnya.

Menurut dia, pola jemput bola keluhan warga dengan bertatap muka bersama para pamong desa akan terus dilaksanakan guna menjalin komunikasi dan silaturahim antara warga dengan pemkab.

Pola pendekatan dan mengeratkan hubungan baik yang harmonis antara warga, pemerintah desa dan pemkab dinilai cukup efektif guna mendorong perencanaan pembangunan secara terpadu di daerah itu.

Selain sebagai sarana menjaring aspirasi, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan berbagai kegiatan dan program pemerintah agar bisa dimanfaatkan warga.

"Kami sampaikan beberapa program strategis yang sedang dilakukan pemerintah, terutama bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020