Polisi Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada warga kurang mampu yang telah mengidap penyakit menahun akibat gangguan syaraf yang diderita.

"Santunan ini sebagai tali asih kami kepada warga yang membutuhkan, kami berharap saudara Sidik (52) kondisinya segera membaik dan bisa beraktivitas seperti semula," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Penyaluran santunan dalam bentuk uang tunai dilakukan langsung Kapolres bersama sejumlah perwira dan anggota Polres Bangka Barat di rumah Sidik yang beralamat di Kampung Menjelang, Mentok.

Selain memberikan santunan, pada kesempatan itu personel juga memberikan bantuan berupa paket bahan pangan pokok yang diterima keluarga Sidik.

"Tali asih ini kami berikan dalam upaya meringankan beban warga yang membutuhkan sekaligus merealisasikan program promoter Polri," tambah Adenan.

Ia mengatakan, rencananya kegiatan serupa akan dijadikan agenda rutin dan dilaksanakan tidak hanya di ibu kota kabupaten, namun hingga pelosok.

Para personel Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa telah ditugaskan untuk melakukan pendataan terhadap warga di sekitarnya yang dinilai kurang mampu, benar-benar membutuhkan dan layak dibantu.

"Kami akan jadikan agenda rutin sebagai upaya meningkatkan kepedulian personel Polri terhadap sesama sekaligus mendekatkan personel ke masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020