Koba, Babel (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah mendukung Adet Mastur menjadi Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

"Kalau perlu kami melayangkan surat dukungan kepada DPD PDIP," ujar Ketua KNPI Bangka Tengah Palmulip di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Adet Mastur yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung setidaknya memiliki pengalaman dan modal untuk menjabat sebagai ketua DPRD Babel.

"Kami bicara gamblang saja, sejauh ini kami melihat Adet terbilang berhasil membangun sinergitas dengan mitra kerjanya," ujarnya.

Ia mengaku selalu memantau kinerja wakil rakyat Bangka Tengah dan satu yang mesti diberi apresiasi mereka tetap kompak seperti sebuah keluarga besar.

"Kendati berbeda pendapat namun tetap menghormati dan saling menghargai, demikian juga dengan warga yang datang selalu disambut dengan ramah," ujarnya.

Menurut dia, peran Ketua DPRD sangat menentukan dalam menciptakan keharmonisan di internal dan kemitraan yang baik dengan pihak eksekutif.

"Kami melihat Adet bisa melakukan itu, makanya saya percaya ia memiliki kemampuan untuk menjadi pimpinan dewan tingkat provinsi," ujarnya.

Adet Mastur terpilih menjadi anggota DPRD Babel diusung PDIP yang memenangi pemilu legislatif tingkat provinsi dengan perolehan kursi terbanyak.

Dengan demikian, maka jabatan ketua DPRD Babel besar kemungkinan diduduki kader dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014