Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan empat ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah.

Menurut Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Rahmani di Sungailiat, Rabu, keempat ekor sapi itu akan disembelih pada Idul Adha dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat dan tenaga honor di pemkab setempat.

"Satu ekor sapi khusus kita peruntukkan bagi masyarakat di lingkungan Kampung Pasir Sungailiat, sementara tiga ekor lainnya akan disembelih sendiri dan dagingnya dibagi-bagikan kepada tenaga honor dan pegawai golongan satu di sini," kata dia.

Ia menyebutkan, satu ekor sapi yang akan diberikan kepada masyarakat Kampung Pasir merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bangka, sedangkan tiga ekor sapi lainnya merupakan hewan kurban para pejabat eselon II dan pegawai lainnya di lingkungan pemkab setempat.

"Untuk penyembelihan tiga ekor sapi itu kita tetapkan satu hari setelah perayaan Idul Adha nanti," kata Rahmani menambahkan.

Ia memperkirakan jumlah sapi yang akan disembelih dan dagingnya diperuntukkan bagi tenaga honorer dan pegawai golongan satu masih akan bertambah karena tidak tertutup kemungkinan masih ada pejabat di daerah itu yang akan ikut berkurban di lingkungan pemkab.

"Ada kemungkinan akan bertambah jumlah sapi untuk tenaga honor dan pegawai golongan satu, tetapi sampai saat ini memang baru tiga ekor yang sudah masuk dalam laporan kita," ujarnya.

Dengan bantuan sapi kurban baik untuk masyarakat maupun tenaga honorer dan golongan satu, ia berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan daging saat lebaran Idul Adha nanti.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014