Kepolisian Resor Bangka Barat, Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mentok.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian personel Polres Bangka Barat terhadap warga kurang mampu dan membutuhkan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Bantuan berupa paket bahan pangan pokok disalurkan kepada Ismet, warga Kampung Sawah, Kelurahan Tanjung, Mentok yang saat ini mengalami penurunan fisik karena sudah tua dan gangguan kesehatan sehingga tidak bisa bekerja.

"Bakti sosial kami laksanakan untuk meringankan beban hidup Ismet yang saat ini menderita gangguan syaraf, kami berharap bermanfaat," katanya.

Penyaluran bantuan disampaikan langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Adenan didampingi Kasat Binmas Iptu Edwar dan sejumlah personel Polres Bangka Barat.

Selain memberikan bantuan bahan pangan pokok, Polres Bangka Barat juga menyertakan santunan berupa uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kegiatan bakti sosial untuk warga membutuhkan seperti ini sudah berjalan cukup lama dan kami akan mencoba meneruskannya untuk bersama-sama meringankan beban hidup mereka yang membutuhkan pertolongan," katanya.

Ia berharap pola yang dilakukan selama ini bisa meningkatkan kepedulian para personel Polres Bangka Barat terhadap kondisi warga di lingkungan masing-masing.

"Aksi ini juga sebagai salah satu bentuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya sesuai arahan Kapolri dalam mendekatkan polisi dengan masyarakat," kata AKBP Adenan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020