Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan koordinasi lintas sektor untuk persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020.

"Pada intinya kami sudah siap mengawal pelaksanaan Pilkada 2020, namun koordinasi lintas sektor perlu terus kita bangun agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar sesuai harapan bersama," kata Kapolres Bangka barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Minggu.

Menurut dia, pola koordinasi lintas sektor, baik dengan penyelenggara, badan pengawas, instansi penegak hukum, pemerintah daerah dan pengurus partai politik terus dilakukan.

Ia mengatakan, koordinasi yang dilakukan selama ini tetap mengedepankan profesionalitas dan aturan-aturan yang ada.

Dalam persiapan pengamanan Pilkada 2020, pihaknya juga telah menyusun rencana kerja dan persiapan personel agar bisa mengawal pelaksanaan pilkada mulai dari tahapan yang sudah berjalan selama ini hingga nanti pascapelantikan.

Selain itu, Polres Bangka Barat juga telah mengusulkan beberapa orang anggota yang nantinya akan ikut serta masuk dalam tim Gakkumdu di Kabupaten Bangka Barat.

"Personel sudah kita arahkan untuk penyidik, intinya kita siap berkolaborasi dalam penanganan kegiatan bersama Bawaslu," katanya.

Melalui berbagai persiapan yang sudah digelar di tubuh Polri, pihaknya berharap bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020