DPRD Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan pemerintah kota setempat agar investasi yang masuk tidak merugikan pengusaha kecil di kota itu.

"Perihal investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang, di satu sisi kami sangat mendukung dengan kemajuan ini, tetapi dengan melesatnya iklim investasi ini kita jangan sampai melupakan pelaku-pelaku usaha lokal yang ada," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Kurniawan Yahya, Jumat.

Menurutnya banyaknya Investasi yang akan masuk ke Kota Pangkalpinang tentunya akan membuat kota dengan tagline Beribu Senyuman ini semakin menjadi kota maju.

"Pastinya ini menjadi harapan bagi masyarakat. Apa yang dilakukan Wali Kota Pangkalpinang ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi kemajuan kota ini. Namun investasi yang masuk ini jangan sampai merugikan pengusaha kecil," katanya.

Ia mengatakan, kemajuan Investasi ini jangan sampai membuat pemerintah terlena apalagi sampai mengorbankan para pelaku usaha kecil lainnya.

"Kalau banyak pelaku usaha lokal tutup kan kasihan dan ini PR kita bersama dalam meningkatkan daya beli masyarakat yang turun dalam berapa tahun terakhir," kata Rudi. 

Rudi meminta pemerintah kota untuk gencar membantu para pelaku usaha UMKM dengan KUR dari perbankkan, mengoneksikan antara Investasi yang masuk dengan pengusaha lokal, mengadakan acara-acara nasional yang reguler agar perputaran uang yang ada di Pangkalpinang ini besar sehingga membantu para pengusaha kecil.

"Kita berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk terus melakukan pembenahan serta menciptakan terobosan terobosan khususnya dalam membantu pelaku usaha kecil yang ada di Kota Beribu Senyum ini," katanya.

Walaupun demikian, Dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, yang mana dalam masa kepemimpinannya yang baru seumur jagung sudah memberikan perubahan pada wajah Ibu Kota Provinsi Babel ini.

"Kalau memang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pangkalpinang, kami sangat mendukung, terlebih Wali Kota Pangkalpinang sudah berusaha maksimal dalam merubah Kota Pangkalpinang ini menjadi lebih baik, dan mudah mudahan terus menjadi baik kedepannya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020