Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMA/SMK tetap berjalan seperti yang sudah dijadwalkan dan tidak ada perubahan.

"Sementara kita tidak meliburkan Anak-anak sekolah yang diluar kewenangan kita. Kita hanya merumahkan siswa kelas X dan XI saja agar belajar dirumah. Namun untuk siswa yang sedang UAN dan UAS tetap berjalan sesuai jadwal," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung akan mengeluarkan edaran resmi terkait antisipasi penyebaran virus corona ke sekolah-sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Babel, seperti SLB, SMA dan SMK.

Untuk Lembaga PAUD, TK/TPA, SD dan SMP yang menjadi kewenangan kabupaten/kota, untuk kebijakan antisipasi penyebaran virus corona tergantung kepala daerah masing-masing.

"Kewenangan kita hanya SLB, SMK dan SMA. Saat ini SMA sedang ujian sekolah (UAS) dan SMK sedang melaksanakan ujian nasional (UAN) dan akan terus berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan," ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto juga memastikan bahwa tidak ada penundaam atau pengunduran jadwal UAN da UAS untuk tingkat SMA/SMK.

"Ujian sekolah maupun ujian nasional tetap berlangsung, hanya kelas X XI yang dimudahkan untuk belajar dirumah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020