Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengintensifkan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penyemprotan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan, Belitung," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Baca juga: Pemprov Babel bentuk satgas Convid-19

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan secara masif ini akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah, rumah ibadah dan tempat-tempat umum lainnya, sebagai langkah antisipasi dini pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona ini.

"Kita bersama PMI, KNPI, dan Pramuka akan membagi kekuatan untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara masif di tempat-tempat umum ini," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Babel siapkan anggaran atasi penyebaran virus Corona

Ia menganjurkan khusus di masjid atau musala untuk sementara jangan menggunakan sajadah, agar umat muslim menjalankan ibadah berjemaah menghindari penyebaran virus corona.

"Virus ini bisa saja menempel di sajadah. Oleh karena itu, saya anjurkan jemaah solat berjemaah di masjid tidak menggunakan sejadah," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Babel lakukan langkah pencegahan penyebaran virus Corona

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya mendukung kegiatan pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona ini.

"Saya ingin agar pemerintah provinsi khususnya Dinas Kesehatan betul-betul memetakan kondisi Covid-19, sehingga bisa menentukan langkah antisipasi kedepannya dan tidak menimbulkan rasa panik di masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020