Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengevakuasi seorang penambang atas nama La Nurdin (61) yang meninggal dalam kapal di Pantai Labu, Dusun Pejem Belinyu.

"Korban yang diketahui warga dari Bangka Tengah yang diduga bekerja sebagai penambang biji timah, berhasil dievakuasi oleh TRC BPBD di pantai Pejem Belinyu," kata Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M. Ansori Muslim di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, sesuai laporan kepala desa Gunung Pelawan, mayat La Nurdin (61) ditemukan di arah Sungai Sekak Pulau Mengkudu, Dusun Pejam Utara.

"Kalau dilihat dari identitas KTP, korban bekerja sebagai nelayan namun dilihat dari tempat kejadian perkara yang bersangkutan sebagai pekerja tambang biji timah," katanya.

Menurutnya, untuk mengetahui penyebab kematian La Nurdin (61), pihak kepolisian setempat melakukan autopsi di rumah sakit Belinyu.

Dalam evakuasi korban selain dilakukan oleh TRC BPBD, terlibat pula dari unsur TNI, Polri dan pihak kecamatan, petugas dari pemerintah desa serta tenaga relawan "Laskar Sekaban".

"Sesuai kewenangannya, pemeriksaan korban untuk mengetahui kematiannya diserahkan ke pihak kepolisian," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020