Kepolisian Sektor Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan virus COVID-19 kepada sejumlah warga masyarakat di kecamatan itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra, melalui siaran pers di Belinyu, Sabtu mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Gunung, Pelawan,Desa Gunung Muda, penting dilakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Kegiatan tersebut yang melibatkan personel Bhabinsa dari koramil setempat, memberikan pemahaman kepada warga pentingnya menjaga prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Dalam sosialisasi tersebut jua memberikan edukasi kepada masyarakat mulai dari mencuci tangan yang benar, menjaga jarak dengan sesama, termasuk cara yang benar menyemprot desinfektan di lingkungan tempat tinggal," jelasnya.
   
Dia mengimbau seluruh orang tua di wilayah hukum kerjanya, agar mengawasi putra-putrinya untuk tetap belajar di rumah serta meminimalisir bermain di luar rumah.

"Meskipun tidak masuk sekolah, namun anak-anak tetap harus belajar di rumahnya masing-masing," katanya.

Pola hidup sehat saran kapolsek, tetap harus dijaga oleh masyarakat seperti  konsumsi makan bergizi berimbang, berolah raga yang rutin dan banyak berjemur.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020