Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sekaligus Wakil Tim Gugus Tugas COVID-19, Masagus Hakim menyebutkan sampai saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 sudah mencapai 40 orang.

"40 orang Itu sesuai dengan laporan yang diterima, di mana 38 orang wilayah Pangkalpinang dan dua orang di luar Pangkalpinang. Untuk dua orang di luar Pangkalpinang itu berasal dari Bangka Selatan dan Bangka Induk yang diamankan di Pangkalpinang," katanya di Pangkalpinang, Sabtu. 

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Dia, sampai dengan saat ini sebanyak lima orang.

"Dari lima orang ini, tiga orang masih dirawat dan dua orang sudah pulang. Untuk yang tiga tersebut masih menunggu konfirmasi selanjutnya," katanya.

Dalam membantu pengawasan penyebaran COVID-19, pihaknya sudah menyiagakan empat tenaga medis di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Tugas mereka membantu ataupun memback-up KKP dalam hal melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang baru tiba," jelasnya. 

Sedangkan untuk di Pelabuhan Pangkalbalam, menurutnya dari KKP Pangkalbalam belum ada yang meminta bantuan sehingga pihaknya tidak menempatkan tenaga kesehatan di tempat tersebut.

"Untuk di Pelabuhan Pangkalbalam, KKP masih bisa memback-up kegiatan di wilayah mereka, sehingga kami belum menempatkan petugas di sana," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020