Bandara Internasional H.AS Hanandjoedin Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatur jarak antre antar penumpang guna mengantisipiasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerah itu.

"Kami menerapkan social distancing sesuai arahan WHO dan Pemerintah sebagai salah satu upaya mencegah wabah COVID-19 yang semakin meluas," kata Plt Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin, Nanang Novianto Saputro di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, pengaturan jarak antar penumpang tersebut diterapkan mulai dari pintu masuk pertama terminal, area check-in tiket dan pintu ruang tunggu keberangkatan.

Selain mengatur jarak antre antar penumpang pihaknya juga melakukan pengaturan jarak antar kursi di ruang tunggu penumpang.

"Jaraknya relatif ada yang menerapkan 1,5 meter yang penting intinya adalah toleransi agar batas virus itu tidak menyebar," ujarnya.

Ia menambahkan, guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 pihaknya juga telah memasang tempat cuci tangan di sembilan titik terminal penumpang.

"Masih tetap kami pasang cuma terkendala bahannya bingun mau beli di mana karena tidak ada bahannya," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020