Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis (MUKL) di terminal Girimaya.

"Kegiatan MUKL ini rutin kita gelar untuk memastikan kondisi kesehatan supir angkatan umum dalam keadaan baik, guna menghindari kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Jasa Raharja Babel, dan difokuskan untuk para supir angkutan umum.

Ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan supir benar-benar fit dan sehat, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang diakibatkan karena supir tidak dalam kondisi sehat atau mengantuk.

"Selain diperuntukkan bagi para supir, kegiatan ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum sekitar terminal, bahkan para penumpang angkutan umum juga diperkenankan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020