Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau warga untuk menghindari kebiasaan nongkrong berlama-lama di warung kopi, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Kami mengimbau warga lebih proaktif dan peduli terhadap kesehatan sendiri, hindari keramaian dan ubah kebiasaan berlama-lama di warung kopi," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Kamis.

Imbauan tersebut menindaklanjuti maklumat Kapolri terkait penanganan dan antisipasi penularan wabah COVID-19, yang terus menelan korban setiap hari.

"Kami mengimbau masyarakat agar proaktif mendukung langkah strategis pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan wabah COVID-19," ujarnya.

Pihaknya melakukan upaya lebih ketat terhadap warga yang masih berkeliaran di luar rumah, mendatangi pusat keramaian di antaranya warung kopi dan kawasan objek wisata.

"Kami tidak melarang kepada pemilik warung kopi untuk menjalankan usahanya, tetapi kami minta dukungannya membantu pemerintah yang saat ini mengajak warga untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari atau lebih," ujarnya.

Ia juga meminta pemilik warung kopi hanya buka sampai pukul 20.00 WIB untuk menghindari warga berkumpul secara beramai-ramai.

"Warga kami minta tidak panik, namun tetap waspada dan lakukan upaya antisipasi dini dengan melaksanakan anjuran kesehatan dari pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020