Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan disinfektan serentak pada seluruh tempat, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Nanti tim akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak pada seluruh tempat, terutama sejumlah fasilitas publik," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, disinfektan secara masif akan dilakukan oleh tim gabungan terdiri tenaga kesehatan, TNI dan Polri di seluruh tempat umum pada 28 Februari 2020.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah sebar Satgas cegah COVID-19 ke seluruh desa

"Saat ini yang sudah kami lakukan penyemprotan baru seluruh kantor pemerintahan di Pemkab Bangka Tengah, nanti dilakukan secara masif hingga ke tingkat desa," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan kurangi beraktivitas di luar rumah.

"Ini dilakukan untuk mengurangi kontak dan berinteraksi dengan masyarakat luar, juga memudahkan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan, tim gugus depan sekarang sedang bekerja dan berupaya memerangi virus mematikan itu.

"Justeru itu masyarakat harus lebih meningkatkan kesadaran, waspada terhadap diri sendiri dan bantu pemerintah untuk tetap berada di rumah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020