Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membentuk dan menyebar satuan tugas baru untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 ke seluruh desa..

"Kita sudah membentuk Satgas yang disebar hingga ke seluruh desa, dalam rangka membantu mencegah dan menanggulangi penyebaran virus baru COVID-19," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, Satgas tersebut menjadi gugus terdepan dalam melawan COVID-19 dan berupaya memutus mata rantai penularannya di masyarakat.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala desa untuk fokus membantu warga dan menyelamatkan mereka dari wabah virus mematikan ini," ujarnya.

Ibnu Saleh juga meminta kerjasama masyarakat membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19 dengan menaati aturan dan imbauan yang sudah disampaikan.

"Warga kami minta untuk sementara lebih banyak beraktivitas di luar rumah, hindari berkumpul di tempat keramaian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ujarnya.

Ia juga mengatakan, semua kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian atau konsentrasi masa untuk sementara ditiadakan.

"Semua kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian harus ditiadakan, tim akan memantau dan akan dibubarkan jika ditemukan ada keramaian," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020