PJ Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Acmad Ansyori mengatakan sampai saat ini belum ada warga yang dinyatakan positif Virus COVID-19.

"Sampai saat ini belum ada yang positif terinfeksi dan informasi tersebut adalah hoax dan tidak benar," kata Ansyori di Toboali, Kamis.

Ia mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang menyebar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

"Saya minta masyarakat Basel tetap tenang dan jangan panik terkait informasi itu, karena hal tersebut tidak benar atau hoax. Sebelum ada release resmi dari pemerintah jangan percaya," harapnya.

Selain itu, Sekda juga meminta pengguna medsos untuk bijak dalam menyikapi berita yang keakuratan sumbernya tidak jelas dan tidak langsung dibagikan di beranda halaman medsos karena dapat mengakibatkan instabilitas situasi di Basel.

"Mari lebih bijaklah dalam bersosmed, Jangan menimbulkan keresahan dan bisa berakibat berbenturan dengan hukum," katanya.

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mengikuti perkembangan status COVID-19 di Basel dapat memantau melalui akun FB resmi Diskominfo Basel yang akan memposting data terbaru setiap hari pada pukul 17.00 Wib.

"Untuk informasi terbaru terkait status COVID-19 di Basel, Kita release setiap hari pada jam 5 sore, hasil release yang kita sampaikan itu bersumber dari laporan PKM se Basel yang disampaikan paling lambat jam 3 sore. Setelah itu diverifikasi oleh Dinkes, baru di release dn publikasi sebagai data resmi," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020