Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyemprotkan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di daerah itu.

"Ini adalah dalam rangka kepedulian kami dan partisipasi kami terhadap penyebaran COVID-19 sesuai instruksi DPP kami untuk turun ke masyarakat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Mardin di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di sejumlah titik seperti fasilitas umum, sekolah dan pasar yang merupakan titik keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat.

"Sudah ada jadwalnya sudah ada titik-titik yang kita tentukan pada hari ini sampai sore nanti sesuai dengan aktivitas masyarakat terutama di pasar kalau aktivitas mereka pagi maka sore akan kami semprot," ujarnya.

Dirinya juga mengajak partai politik lainnya untuk turun ke masyarakat guna memerangi virus corona atau COVID-19 di daerah itu.

"Tentunya ini diawali kepedulian kami untuk mengajak kawan-kawan lainnya baik pengusaha dan pemerintah yang sudah turun ke depannya banyak hal yang harus kita lakukan demi kepentingan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani mengatakan kegiatan disinfeksi tersebut pada hari ini dilakukan di sebanyak enam titik.

"Di kolong keramik, daerah Pilang, pasar baro, pasar berehun dan sekolah Anugerah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Vina, pihaknya akan terus melakukan aksi nyata yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat di tengah kondisi sekarang ini.

"Kami melakukan aksi nyata jadi bukan hanya mengimbau untuk di rumah dan menghentikan akrivitas masyarakat tapi kita lakukan aksi nyata yang "impact" nya dapat dirasakan masyarakat dalam rangka pencegahan COVID-19," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020