Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pencegahan penyebaran virus COVID-19 baik melalui sosialisasi ke masyarakat langsung dan melakukan penyemprotan desinfektan dijumlah ruas jalan di kota itu.

"Sosialisasi pencegahan COVID-19 kami lakukan dengan berbagai metode, dari turun ke tengah masyarakat, melalui siaran radio sampai dengan melakukan penyemprotan desinfektan," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Minggu.

Dikatakan, sosialisasi sekaligus pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan dalam bentuk seperti patroli gabungan Aman Nusa II dimana dalam kegiatan patroli dibagi zona wilayah oleh masing-masing regu.

Tim yang dibentuk dalam beberapa regu, langsung memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul atau berkerumun untuk membubarkan sesuai maklumat kapolri.
 
Personel Polisi Polres Bangka melakukan imbauan bagi pengunjung wakrop untuk membubarkan kerumunan upaya pencegahan COVID 19 (babel.antaranews.com/kasmono)

"Penyemprotan desinfektan akan kami lakukan secara periodik di jalan dalam kota Sungailiat dengan waktu yang akan ditentukan," katanya.

Pencegahan penyebaran COVID-19, kata kapolres harus dilakukan secara terpadu dan menyeluruh termasuk peran aktif masyarakat untuk berdisiplin mentaati maklumat kapolri tersebut.

"Saya berharap, seluruh lapisan masyarakat bersatu padu mencegah wabah COVID-19, kita semua harus kompak bergotong royong melakukan pencegahan virus ini," katanya.
   

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020