Tim gabungan Aman Nusa II Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan gugus pencegahan COVID 19 melakukan penyeprotan disinfekran secara massal disejumlah ruas jalan utama di daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Selasa mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan diutamakan jalan Pemuda, jalan Jend Sudirman, pasar Sungailiat serta di kawasan Pelabuhan Jelitik.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan  dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan surat telegram wakapolri No. ST/1008/III/KES.7/2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal.

"Dalam penyemprotan disinfektan massal dibutuhkan 11.050 liter disienfektan dengan menggunakan satu, unit mobil AWC Sat Sabhara Polres Bangka, dua  unit mobil Damkar Pemkab Bangka dan enam  mesin penyeprotan manual," jelasnya.
 
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono (babel.antaranews.com/kasmono)


Dikatakan, sebelum melakukan penyemprotan massal pihak terlebih dahulu sudah memberikan mengimbau seluruh masyarakat terutama di daerah sepanjang ruas jalan, supaya tidak merasa terganggu.

"Hal penting lainnya yang harus diperhatikan oleh masyarakat dalam pencegahan COVID 19, sesuai maklumat kapolri agar tidak melakukan kerumunan dan tetap di rumahnya masing-masing," kata kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020