Kepolisian Sektor Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu dengan mengintensifkan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Belinyu, AKP Ricky melalui pesan resminya, Kamis mengatakan, intensitas sosialisasi dilakukan oleh personelnya dalam upaya memberikan penyadaran masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan pencegahan virus COVID-19.
Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra melakukan penyemprotan desinfektan (babel.antaranews.com/kasmono)

"Sosialisasi kami lakukan berupa imbauan langsung ketengah masyarakat untuk menjaga jarak "physical distancing", tidak melakukan kerumunan banyak orang atau menyampaikan seruan maklumat Kapolri," jelasnya.

Dia mengatakan, penempelan maklumat kapolri juga dilakukan disejumlah tempat strategis dan di area umum dengan harapan dibaca dan dilakukan masyarakat.

Kegiatan pencegahan lainnya, kata dia, penyemprotan cairan desinfektan di ruas jalan umum dan fasilitas masyarakat lainnya.

"Saya minta masyarakat diseluruh wilayah Kecamatan Belinyu dapat mematuhi maklumat kapolri tersebut guna kepentingan keselamatan bersama," ujarnya.
 
Penempelan Maklumat Kapolri oleh Polsek Belinyu (babel.antaranews.com/kasmono)

Pencegahan COVID-19 kata dia, harus dilakukan secara bergotong-royong oleh seluruh lapisan masyarakat dengan membangun kesadaran displin untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Saya imbau agar masyarakat tidak panik, tidak melakukan penimbunan sembako karena dapat merugikan dirinya dan orang lain," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020