RSUD Kabupaten Bangka Selatan terima distribusi alat pemeriksaan cepat Rapid Tes COVID-19 yang disalurkan oleh Pemprov Bangka Belitung.

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa di Toboali, Senin mengatakan penyerahan  Rapid Tes ini diserahkan oleh Pemprov Babel melalui Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi kepada dirinya.

"Iya tadi pagi kami menerima bantuan 200 unit Rapid Tes dan beberapa perlengkapan lainnya dari DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan," kata dia.

Agus menjelaskan jumlah keseluruhan rapid tes untuk skrinning COVID-19 yang diterima RSUD sebanyak 200 unit.

"Hari ini kami menerima 200 unit, beberapa waktu lalu kami menerima 120 unit, totalnya 320 tetapi sudah ada yang kami gunakan sehingga untuk persediaan kami lebih kurang 300an unit," imbuhnya.

Ia menegaskan pihaknya berkomitmen akan menggunakan alat yang disalurkan ini dengan semaksimal mungkin sehingga pencegahan meluasnya penyebaran virus COVID-19 di bangka selatan dapat dilakukan.

"Untuk penggunaan rapid test di RSUD Kabupaten Bangka Selatan ini akan kamk maksimalkan sehingga dapat menemukan hasil terbaik demi pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020