Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerima bantuan dari beberapa perusahaan untuk penanggulangan wabah COVID-19.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa, mengatakan bantuan paket sembako tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan imbas Covid-19..

"Alhamdulillah semakin banyak para dermawan yang membantu dengan memberikan sembako ke kita. Sembako ini akan disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan," katanya.

IA mengatakan, hari ini pemkot menerima bantuan dari BPRS Babel berupa 100 paket sembako, PDAM Tirta Pinang 150 paket sembako dan Indomaret 1 ton beras, 200 bungkus minyak goreng dan 1.000 masker.

"Kita tidak menerima bantuan berupa uang, kita hanya terima sembako biar jelas laporannya. Selain itu, setiap waktu bisa kita update berapa banyak bantuan yang masuk dan disalurkan ke masyarakat. Jadi semunya tahu dan tidak ada dusta di antara kita," katanya.

Ia menyebutkan, ada tiga keteria masyarakat yang akan dibagikan paket yakni UMKM yang terkena imbas, masyarakat golongan ekonomi lemah yang benar-benar membutuhkan dan orang-orang yang berada di garda terdepan seperti tenaga kesehatan.

"Kita harus memberi apresiasi kepada garda terdepan, karena mereka orang-orang yang memang berjuang dalam kegiatan-kegiatan penanggulangan COVID-19 ini," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah tiga kriteria tersebut sudah terpenuhi dan stok sembako masih ada, nantinya akan disalurkan lagi untuk yang masyarakat yang memerlukan.

"Kita tegaskan jangan ada keraguan dari masyarakat, karena akan dibagikan tepat sasaran melalui RT dan RW," katanya

Dikatakannya, bagi masyarakat yang benar-benar memerlukan dan belum mendapatkan bantuan, silakan hubungi pemkot dan bila perlu datang ke rumah dinas.

"Bagi mereka yang benar-benar membutuhkan pasti disiapkan. Jadi tidak usah khawatir kalau tidak masuk dalam data, silakan datang ke rumah dinas untuk mendapat bantuan," katanya.(adv)

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020