Hasil rapid test untuk warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan negatif.

"Setelah dilakukan rapid test sebanyak 17 ODP Bangka Tengah, hasil sementara dinyatakan negatif virus COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, berdasarkan data tercatat sebanyak 90 warga berstatus ODP di Bangka Tengah dan semuanya diwajibkan mengikuti rapid test.

"Bangka Tengah diberikan jatah sementara oleh pihak Pemprov Babel sebanyak 280 orang untuk mengikuti rapid test," ujarnya.

Ia mengatakan, dari 17 warga yang mengikuti rapid test tersebut terdapat satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Hasil test terhadap satu warga PDP itu adalah negatif, maka untuk sementara dirawat di rumah sembari terus melihat perkembangan kesehatannya," ujarnya.

Kendati dirawat di rumah, kata dia, PDP itu tetap dalam pengawasan tim medis dan segera dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi jika kesehatannya semakin memburuk.

"Sejauh ini kondisi kesehatan yang bersangkutan sudah mulai membaik, tentu kami terus pantau," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020