Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada para pewarta di daerah itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Para pewarta merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus, kami berharap mereka tetap bersemangat dalam bekerja dan menyajikan berita yang dibutuhkan masyarakat," kata Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Hellena Octavianne di Mentok, Senin.

Bantuan berupa paket bahan pangan pokok disalurkan secara simbolis kepada para pewarta pada Senin diterima Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat Husni bersama wakil ketua Riandi.

Dua minggu lalu, wanita kelahiran Jakarta sudah menunjukkan kepedulian yang sama dengan para awak media di Bangka Barat, dengan menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer.

Hellena mengatakan, kepedulian itu agar para awak media dan masyarakat lainnya ikut bersama-sama merasakan dan mampu bekerja sama, bergotong royong di tengah kondisi bencana wabah.

"Bukan apa-apa, kami hanya ingin berbagi dan ikut bersama-sama merasakan," ujarnya.

Didampingi Kasubag Pembinaan Desmanto, Kasi Barang Bukti M Arif serta Kasi Datun Heru Pujakusuma, Hellena juga menceritakan dunia jurnalistik bukan sebuah hal asing bagi dirinya karena dahulu pernah menekuni jurnalistik di salah satu media nasional.

"Suami saya juga masih aktif sebagai jurnalis di Jakarta, jadi saya bisa merasakan apa yang kawan-kawan di sini," katanya.

Ia berharap kepedulian itu bisa bermanfaat dan menambah semangat para pewarta di daerah itu untuk terus memberikan karya terbaik dan memberi pencerahan untuk masyarakat.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020