Bank Mandiri menyediakan wastafel di enam rumah sakit di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung program pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 19 (COVID-19).

Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang Saeful Hadi di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan, penyediaan wastafel dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan ketika berkunjung ke rumah.

Dengan demikian, diharapkan kebersihan tangan masyarakat terus terjaga meski berkunjung atau menggunakan fasilitas di RS yang dikunjungi.

Sebagai bagian dari Satgas COVID-19 BUMN Babel, Bank Mandiri ingin turut serta menjaga kesehatan masyarakat sehingga potensi penularan virus Corona dapat dikurangi.

Menurut Saeful, penyediaan wastafel tersebut dilakukan di enam RS yang ada di Kabupaten Bangka yang diperkirakan banyak dikunjungi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Keenam RS itu adalah RS Arsani, RS Jiwa Provinsi Babel, RSUD Depati Bahrin, RS Medika Stania, RSUD Dr Eko Maulana Ali, dan RSU Ir Soekarno yang merupakan milik Pemprov Kepulauan Babel.
 
Bank Mandiri menyediakan wastafel di enam rumah sakit di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung program pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 19 (COVID-19). (babel.antaranews.com/Irwan Arfa)


Selain untuk membantu pencegahan COVID-19, penyediaan wastafl tersebut juga bagian dari tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) Bank Mandiri.

“Kami berharap, wasrafel ini bias bermanfaat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Penyerahan wastafel itu diterima Irna Rawati selaku (HRD RS Arsani), dr H Andri Nurtito, MARS (Direktur RS Jiwa Provinsi Babel), dr Yogi Yamani (Direktur RSUD Depati Bahrin), dr Zainal Arfan (Direktur RS Medika Stania), dr. H. Hery Rachmadoni (Direktur RSUD Dr Eko Maulana Ali), dan dr Riki selaku (Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Ir Soekarno).

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020