Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 100 botol cairan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di negeri serumpun sebalai itu.

"Pembagian hand sanitizer gratis ini difokuskan kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional," kata Ketua Umum JCI chapter Bangka, Hari di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pembagian 100 botol hand sanitizer ini merupakan salah satu bentuk komitmen JCI dalam memerangi penyebaran pendemi COVID-19 di Bangka Belitung.

"Kami turut merasakan dan tergerak untuk ikut memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini," ujarnya.
 
JCI Chapter Bangka. (babel.antaranews.com/Adhitya SM)

Menurut dia meskipun dengan keterbatasan dan tidak dapat berbuat banyak, namun JCI Chapter Bangka selalu hadir untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus corona yang menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan, ekonomi, sosial masyarakat.

"Kami tidak mampu untuk berbuat banyak. Hanya saja, kami paham, bahwa hadirnya kami (JCI Chapter Bangka), di pulau ini, kami membawa nama daerah. Artinya, kami punya kewajiban untuk berbakti kepada daerah ini," katanya.

Ia berharap virus corona ini secepatnya berlalu, agar kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat kembali normal. Kami ingin kembali bercengkrama dengan sanak saudara, berbagi cerita bersama teman, dan bagi hampir semuanya, ingin kembali bekerja untuk bekal anak cucu.

"Kami berharap aksi bagi-bagi hand sanitizer ini bermanfaat. Tidak hanya untuk JCI Bangka, tapi juga untuk masyarakat Pulau Bangka, khususnya Kota Pangkalpinang," katanya.

Pembagian hand sanitizer sebanyak 100 botol ini diikuti oleh pengurus baru JCI Chapter Bangka periode 2020-2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua terpilih, Hari Adriansyah, Bendahara Dhina, Div Membership Tanti, Humas Sandy, Div Futsal Harjum, serta diikuti pula oleh senior, Dhidi. Terima kasih pula kepada seluruh anggota JCI Bangka yang sudah terlibat sumbangsih pendanaan didalam kegiatan ini.

Pewarta: Adhitya SM

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020