Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membahas pengalokasian anggaran penanggulangan kasus COVID-19 bersama pihak DPRD setempat.

"Anggaran tentu sangat penting, kita sudah bahas bersama dengan pihak DPRD terkait penggunaan dana COVID-19 yang mencapai puluhan miliar," kata Asisten I Pemkab Belitung Timur, Sayono di Manggar, Ibu Kota Kabupaten Belitung Timur, Minggu.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah tentu berupaya dan bertekad mengalokasikan anggaran yang efektif, efesien dan sesuai kebutuhan.

"Kami tetap menjabarkan arahan dari presiden dan menteri terkait dengan pengalokasian anggaran yang sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Ia menjelaskan, semua perangkat daerah di Belitung Timur terus menjalin komunikasi dan koordinasi dalam menanggulangi penyebaran virus COVID-19.

"Seluruh perangkat daerah masih terus menfokuskan semua kekuatan kepada upaya penanganan COVID-19 dan bekerja keras serta terus berkoordinasi," katanya.

Ia mengatakan, hingga sekarang kabupaten tersebut masih berada di zona aman terhadap penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Tidak ditemukan pasien positif COVID-19, namun semua elemen harus tetap waspada dan antisipasi dini karena Kabupaten Belitung yang berbatasan dengan tetangga sudah ditemukan kasus positif corona," demikian Sayono.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020