Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan lima posko pengamanan Lebaran 2020 untuk memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat.

"Kami mendirikan lima posko pengamanan pada beberapa titik strategis," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, lima posko pengamanan tersebut terdapat di lima kecamatan di daerah itu untuk mengawasi kegiatan warga menjelang dan selama Lebaran 2020.

"Fokus pengawasan kami adalah mengantisipasi terjadinya kerumunan manusia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19,," ujarnya.

Ia mengatakan, objek vital yang menjadi fokus pengamanan di antaranya kawasan objek wisata, pasar, dan aktivitas warga di jalan raya.

"Kami tetap mengimbau warga untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19," ujarnya.

Polres Bangka Tengah saat ini fokus melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan membantu mengatasi persoalan ekonomi warga terdampak.

"Untuk mencegah penyebaran virus, kami melarang warga untuk mudik. Kami juga membagikan sembilan bahan pokok kepada warga terdampak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020