Pangkalpinang (Antara Babel) - Ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa, mulai mengambil kartu peserta untuk mengikuti tes kompetensi dasar (TKD).

Pantauan di sekitar tempat pengambilan kartu peserta terlihat antrean panjang dan beberapa panitia yang sedang sibuk menyiapkan kartu peserta serta parkiran yang dipenuhi oleh kendaraan peserta.

Pelamar yang mengambil kartu peserta bukan hanya dari daerah Babel namun ada juga yang datang dari luar daerah.

Tina, salah satu peserta yang berasal dari Palembang mengatakan, sudah datang ke Babel sehari sebelum pengambilan kartu peserta.

"Kalau saya berangkatnya saat hari pengambilan kartu peserta, saya bisa telat karena butuh sehari perjalanan dari Palembang ke Babel," ujarnya disela antrean pengambilan kartu peserta di Pangkalpinang.

Ia menyebutkan, pelamar CPNS yang mengambil kartu peserta cukup banyak sehingga harus antre cukup lama.

"Sepertinya ada ratusan yang ikut tes untuk formasi yang saya pilih namun saya optimistis bisa lulus dan memenuhi 'passing grade'," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Babel, Haryoso saat dikonfirmasi tentang pengambilan kartu peserta mengatakan semua berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti.

"Untuk pengambilan kartu peserta yang akan mengikuti tes kami jadwalkan selama tiga hari yaitu dari 21 hingga 23 Oktober 2014," katanya.

Ia mengatakan, peserta yang akan mengikuti tes mencapai ribuan maka itu pengambilan nomor dilakukan selama tiga hari.

"Kemungkinan untuk tes dengan sistem "Computer Assisted Test" (CAT) akan dilakukan selama enam hari mengingat banyak peserta yang mengikuti tes," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014