Sungailiat (Antara Babel) - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) murah kepada warga di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka.

"Kegiatan yang bekerjasama dengan Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bangka ini, dalam rangka membantu masyarakat di kelurahan tersebut menyambut tahun baru Islam 1436 Hijriah," kata Kepala Biro Perekonomian Setda Pemprov Babel, Medi Umari di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, paket sembako yang dijual murah senilai Rp100.000 terdiri dari 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir.

"Satu paket sembako tersebut sebenarnya seharga Rp150.000 namun masyarakat hanya dibebani membayar senilai Rp100.000, sedangkan Rp50.000 sisanya ditanggung pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belintung," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan yang sama direncanakan akan dilakukan di sejumlah kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung, namun dilakukan secara bertahap.

"Selain Kabupaten Bangka, kami juga akan menggelar kegiatan yang sama di Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Pangkalpinang," katanya.

Sementara Ketua RT Kenanga, M Rozi mengatakan, dukungannya atas kegiatan pemerintah provinsi dan kabupaten dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat melalui paket sembako murah.

"Dengan bantuan paket sembako murah ini, tentu warga kami sangat terbantu memenuhi kebutuhan keluarganya," katanya.

Dia mengatakan, untuk menjaga keadilan penyaluran paket sembako menggunakan kupon, masyarakat yang menerima kupon tersebut berhak mendapat paket sembako.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014