Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan alat pelindung diri untuk Pemerintah Kabupaten Bangka, guna membantu tenaga medis dalam penanganan pasien COVID-19.

Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mirkon Antariksa di Sungailiat, Kamis mengatakan APD yang disalurkan itu berupa hamzar pieces, kacamata  30 buah, sarung tangan 100 pasang dan masker medis 1.000 lembar.

"Dengan APD yang disalurkan ke daerah tersebut, diharapkan membantu kelengkapan tenaga medis di rumah sakit rujukan dalam menjalankan tugas penanganan pasien COVID-19," jelasnya.

Dikatakan, pencegahan penyebaran wabah COVID-19 harus diperlukan sinergitas yang kuat antara masyarakat dengan pemerintah pusat dan daerah.

"Saat ini pemerintah sedang berusaha maksimal bagaimana menangani virus COVID-19 sehingga angka kasusnya dapat diperkecil," jelasnya.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan memberikan apresiasi atas bantuan APD untuk tenaga kesehatan dari BPBD Bangka Belitung.

"APD tersebut tentu diperlukan sekali guna mendukung kerja tim medis di rumah sakit rujukan dalam membantu pasien COVID-19," jelasnya.

Bupati mengakui, saat ini semua tenaga terkuras untuk menangani virus COVID-19, dan meminta semua pihak termasuk masyarakat dapat mentaati aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, baik maklumat kapolri, kebijakan pusat hingga daerah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020