Kodim 0431/BB bersama Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan dapur umum di Kecamatan Tempilang untuk membantu menyediakan makanan bagi warga yang membutuhkan.

"Dapur umum menyediakan nasi dan lauk pauk untuk warga membutuhkan dan terdampak langsung pembatasan sosial yang sedang dijalankan pemerintah," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Minggu.

Pada kegiatan TNI-Polri peduli tersebut dapur umum menyediakan sebanyak 250 paket nasi bungkus dan minuman untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

"Pembagian bantuan kami lakukan pada sore hari karena saat ini sedang puasa Ramadhan," ujarnya.

Kegiatan dapur umum yang diselenggarakan dengan melibatkan para personel Polsek Tempilang, Polres Bangka Barat bersama para Babinsa Kodim 0431/BB tersebut diharapkan bermanfaat dan tepat sasaran dalam membantu warga yang membutuhkan.

Protokol kesehatan juga dilakukan saat memasak berbagai menu yang akan dibagikan, mulai dari pembelanjaan barang, pengolahan hingga pengemasan agar makanan layak dan sehat.

"Sebanyak 250 paket makanan tersebut dibagikan langsung oleh para personel dan anggota TNI ke rumah-rumah warga yang membutuhkan untuk menghindari adanya kerumunan warga di sekitar lokasi dapur umum," katanya.

Menurut dia, pendemi yang berlangsung merupakan bencana kemanusiaan yang harus segera ditanggulangi bersama-sama agar bisa segera berakhir.

"Pada kesempatan itu kami juga memberikan sosialisasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan pelaksanaan Maklumat Kapolri guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.

Kegiatan dapur umum peduli tersebut akan terus dilakukan secara berkala di seluruh kecamatan di daerah itu guna membantu warga yang benar-benar membutuhkan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020