Pangkalanbaru (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengundang Mama Dedeh mengisi ceramah Tabligh Akbar dalam rangka menyambut 1 Muharram 1436 Hijiriah di rumah pribadinya Jalan Pangkalanbaru, Jumat sore.

"Mari hijrah dari perbuatan buruk kepada yang baik, berusaha menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara," ujar Mama Dedeh Rosidah dalam penggalan ceramahnya di hadapan ratusan jamaah yang mayoritas kalangan ibu-ibu itu.

Mama Dedeh lebih menyerukan dan mengajak para jamaah yang hadir untuk memaknai tahun baru Islam dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan menjalankan Sunah Rasulullah SAW.

"Sebagai umat Rasulullah, maka yang mesti kita lakukan adalah melanjutkan ajaran beliau dan berupaya di tahun baru ini menjadi manusia yang berguna di sisi Allah dan manusia," ujarnya.

Ceramah Mama Dedeh yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, disambut dengan penuh semangat dari para jamaah yang berasal dari sejumlah majelis taklim di Kabupaten Bangka Tengah.

Pada akhir acara, Mama Dedeh membuka sesi tanya jawab dari kalangan jamaah yang mayoritas pertanyaan curhat tentang berbagai persoalan dalam kehidupan beragama dan berkeluarga.

Mama Dedeh menjawabnya dengan singkat sambil ketawa khas yang diketahui banyak orang, sehingga membuat mayoritas jamaah tertawa.

Mama Dedeh dijadwalkan menginap di Bangka Tengah dan kembali mengisi ceramah Tabligh Akbar di Desa Cambai, Kecamatan Pangkalanbaru.

Sementara Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu mengharapkan Tabligh Akbar yang digelarnya secara pribadi atau bukan secara kedinasan itu bermanfaat bagi jamaah, terutama dalam memperbaiki mental dan akhlak.

"Mudah-mudahan setelah mendengar ceramah Mama Dedeh, para jamaah bisa hijrah dari sebelumnya malas beribadah menjadi rajin, sebelumnya belum begitu baik mendidik anak akan menjadi lebih baik lagi sehingga tercipta keluarga agamis," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014