Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengawasan di area umum di kota itu guna menciptakan kondisi wilayah yang aman tertib dan kondusif di tengah pandemi COVID-19.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui siaran pers di Sungailiat, Senin mengatakan, pengawasan atau patroli yang difokuskan di area umum dalam Kota Sungailiat guna mencegah atau melaksanakan cipta kondisi untuk memberikan jaminan keamanan wilayah yang tertib dan kondusif.

"Pengawasan wilayah kota Sungailiat oleh sejumlah personel Satuan Lalulintas yang dilaksanakan dalam kegiatan "Patroli Biru Penolong" Polres Bangka," jelasnya.

Sasaran pengawasan dalam patroli tersebut kata kapolres, menyasar di objek vital seperti di stasiun pengisian bahan bakar umum, perbankan serta tempat umum lainnya.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing, bagi sarana umum yang di lengkapi fasilitas CCTV hendaknya dapat dipergunakan untuk memantau kondisi lingkungan secara rutin," jelas kapolres.

Dikatakan, pengawasan "patroli Biru Penolong" yang dilaksanakan pada malam hari, mengedepankan upaya preventif dengan mengajak masyarakat untuk turut dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saya minta seluruh warga masyarakat jika mengetahui adanya dugaan ancaman pelanggaran hukum, agar segera melapor ke aparat pemerintah atau kepolisian terdekat, jangan melakukan tindakan main hakim sendiri," jelasnya.

Di saat wabah COVID-19, kata kapolres, masyarakat diminta tetap meningkatkan kedisiplinan menjaga kesehatan mulai dari memakai masker setiap keluar rumah, cuci tangan rutin memakai sabun, hindari kerumunan, menjaga jarak dan berdiam di rumah.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020