Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus mengembangkan pasar produk pertanian, untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Produk pertanian sekarang sudah mendapat pasar di luar daerah, terutama tanaman hortikultura," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau kegiatan pembagian sembako di Desa Teru, Rabu.

Ia menjelaskan, para petani bisa hidup lebih sejahtera dan sukses jika lebih tekun menggarap lahan pertanian terutama produk hortikultura.

"Terutama tanaman cabai merah sudah mendapat pasar dalam dan luar daerah karena produksi petani lumayan banyak," ujarnya sembari membagikan cabai merah hasil panen para petani di daerah itu.

Ia mengatakan, warga Desa Teru sudah mulai tekun menggarap lahan pertanian untuk ditanami tanaman hortikultura terutama jenis cabai merah.

"Saya bisa melihat langsung petani cabai merah di Desa Teru ini juga sudah mulai masuk masa panen, tentu ini sangat tepat karena dalam bulan Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri," ujarnya.

Ibnu Saleh terus memberikan motivasi kepada para petani untuk turun menggarap lahan yang kosong menjadi lahan produktif.

"Sektor pertanian sekarang ini memiliki prosfek yang cukup menjanjikan jika ditangani dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020