Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bantuan berupa paket berisi bahan pangan pokok kepada warga di Kecamatan Tempilang.

"Bantuan kami salurkan kepada para warga yang terdampak langsung pandemik COVID-19, kami berharap bisa bermanfaat dalam membantu meringankan beban hidup sehari-hari selama mereka menjalani pembatasan sosial," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Jumat.

Menurut dia, paket berisi bahan pangan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya tersebut dibagikan kepada 37 kepala keluarga di Kecamatan Tempilang.

Para penerima sebelumnya sudah didata oleh para personel Bhabinkamtibmas agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

"Mereka adalah para warga yang bertempat tinggal di wilayah pinggiran, sulit dijangkau dan membutuhkan bantuan, kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut karena masih banyak warga yang butuh perhatian," ujarnya.

Ia menjelaskan, karena lokasi rumah para penerima bantuan termasuk wilayah pinggiran dan sulit untuk dijangkau menggunakan mobil, terpaksa para personel menyalurkan menggunakan sepeda motor.

"Hari ini kita melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Tempilang dengan menggunakan kendaraan roda dua, rencana ke depan bisa dilaksanakan di tempat lain agar semua dapat merasakan manfaat," tuturnya.

Kapolres menargetkan kegiatan sejenis bisa dilakukan berkesinambungan, dengan target seluruh kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020