Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT. Belitong Mandiri menggelar bazar sembako murah guna menjaga stabilitas harga pangan di tengah pandemi COVID-19.

"Bazar sembako murah ini menghadirkan barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan harga yang lebih murah," kata Direktur PT. Belitong Mandiri, Azrul Azwar di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, bazar tersebut menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok maupun kebutuhan lebaran seperti minyak goreng gula pasir, tepung terigu, kue lebaran, dan minuman dengan harga yang lebih murah.

"Jadi barang-barang ini adalah yang barang yang memang dibutuhkan masyarakat dan harganya pun lebih murah dibandingkan harga-harga di pasaran," ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap pembelian dibatasi maksimal dua kilogram atau dua buah, guna menghindari pembelian dalam jumlah banyak atau penimbunan serta menjaga ketersediaan stok.

"Masyarakat juga diminta untuk menyiapkan kantong belanja masing-masing dari rumah," katanya.

Azrul menambahkan, bazar tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penangan COVID-19 diantaranya memberlakukan menjaga jarak fisik yang aman.

"Jadi penyelenggaraan ini mengacu dengan protokol kesehatan dan sejauh ini kami apresiasi masyarakat juga cukup kooperatif untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020