Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua Umum  Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) meresmikan Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung di Jalan Pelepas, Kelurahan Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis.

"Saya berharap gedung baru ini dapat menjadi pusat kegiatan Partai Golkar dan disediakan satu sisi untuk rakyat menyampaikan atau mengadukan aspirasi kepada Partai Golkar, karena suara Golkar suara rakyat," ujar ARB di Pangkalpinang, Kamis.

Pada usia partai ke-50 tahun, dirinya berharap Partai Golkar tetap solid dalam memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia.

"Alhamdulilah, Partai Golkar sudah berusia 50 tahun yang merupakan partai paling tua di indonesia. Dari tahun 1964, Partai Golkar memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia, di bawah kepemimpinan Bapak Suharto hingga 1998. Golkar mengangkat derajat bangsa Indonesia dari negara terbelakang menjadi negara menengah," katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung Hidayat Arsani mengatakan pembangunan kantor Golkar Babel merupakan amanah yang dititipkan Ketua DPD I Golkar Babel sebelumnya, almarhum Eko Maulana Ali.

"Gedung ini sudah dua tahun dibangun, tapi belum selesai dan pembangunan gedung kantor merupakan amanah dari ketua terdahulu. Untuk itu, saat diberikan amanah menjadi Ketua DPD I Golkar Babel, saya bertekad untuk menyelesaikan gedung kantor ini," ujarnya.

Namun, katanya, pembangunan kantor di atas lahan dua hektare di kawasan komplek kantor gubernur setempat itu, belum sepenuhnya selesai.

"Karena keterbatasan dana, untuk lantai dua belum bisa difungsikan dan baru dioperasikan pada lantai satu. Namun ke depan, kantor ini akan terus diperbaiki sebagai rumah Golkar dan rumah rakyat," katanya.

Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie datang ke Kota Pangkalpinang, Kamis pagi, ditemani dua pengurus DPP Partai Golkar, yakni Nurdin Khalid dan Indra Bambang Sutoyo.

Hadir pada peresmian kantor baru tersebut, Kepala Kejati Babel, Bupati Bangka Selatan, Wali Kota Pangkalpinang, dan sejumlah ketua partai politik dari Koalisi Merah Putih di Provinsi Bangka Belitung.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014