Wakapolres Bangka, Kompol S. Sophian mewakili Kapolres Bangka, Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono minta seluruh personel polisi meningkatkan disiplin dan semangat kerja meskipun dalam suasana Ramadhan.

Hal itu disampaikan wakapolres saat memimpin apel pimpinan yang rutin dilakukan pada pagi sebelum jam kerja, di Mapolres setempat, Senin.

"Baik personel polisi ataupun ASN, diharuskan melaksanakan apel saat hendak masuk kerja pada pagi hari ataupun saat jam pulang kerja," katanya.


"Untuk anggota yang mengemban fungsi pelayanan masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi menjadi lebih baik," katanya.

Apel pagi ini yang merupakan Apel Jam Pimpinan diikuti semua kapolsek,  kabag, kasat, dan sejumlah perwira dan anggota  serta ASN Polres Bangka.

Pelayanan  kepada publik seperti pembuatan SIM, STNK, SKCK dan perijinan lainnya dapat dilaksanakan dimaksimal, begitu pula halnya fungsi Sabhara juga diharapkan dapat melayani masyarakat yang datang ke kantor polisi untuk melapor dan mengadukan permasalahanya.

"Semua laporan dari masyarakat ini harus segera di tindak lanjuti dengan cepat dan tuntas," jelasnya.

Kepada tim patroli kata dia, diminta untuk lebih aktif dan lebih rutin melaksanakan patroli agar situasi dan kondisi di wilayah kabupaten dapat berjalan dalam keadaan aman dan lengkap.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Bangka yang telah melaksanakan apel pagi ini dan situasi kamtibmas selama 1×24 Jam di wilayah hukum Polres Bangka," ujarnya.

Semua anggota Polres Bangka harus dapat menjaga sikap tampang, meaga kekompakan dan untuk selalu mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama pencegahan ancaman masyarakan gangguan kamtibma, peningkatan koordinasi lintas sektoral termasuk dengan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020